Kompetisi Lintas Benua, Lima Mahasiswi UNZAH Meraih Gold Medal.

UNZAH GENGGONG– Mahasiswa Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong kembali mengukir prestasi dalam ajang International Sciense And Invention Fair Collaborates With Buca Imsef Turkey And Malaysia Innovation Creativity Association Malaysia.

Malaysia Innovation Creativity Association berpusat di No. 2-18 & 2-20, Pusat Uptown, Jalan Bunga Pekan 9, 42700 Banting, Selangor, Malaysia.

Lomba yang diadakan pada tanggal 26 Oktober sampai 1 November 2021 secara daring itu memberikan kesan tersendiri bagi para mahasiswa UNZAH setelah berhasil menyisihkan 500 tim dari 36 negara yang berasal dari beberapa benua Eropa, Amerika, Australia, Afrika dan Asia.

Negara yang bersaing diantaranya seperti United States of America (USA), Serbia, South Korea, México, Kazakhstan, Thailand, Hong Kong, India, Macau.

Selain itu ada juga South Africa yang merupakan negara Afrika Bagian timur, Belarus negara bagian Eropa Timur dan Romania negara yang terletak di Eropa Tengah.

Tergabung dalam satu tim, Renda Yastin Nadia, Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA)

Gresti Fina Ramadhan, Mahasiswi Tadris Bahasa Inggris (TBI)

Farah Adillah, Mahasiswi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)

Clarisya Amalia Sholehah, Mahasiswi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI)

Mia tryesty setya Ningrum putri, Mahasiswi Program I-Tech.

Dr. Abd Aziz, M.Ag., selaku rektor mengatakan, ini merupakan medali Emas pertama yang di peroleh kampus UNZAH ditingkat internasional.

Sebuah kesempatan bagi para ilmuan muda yang ada di sekitar kampus UNZAH untuk memilih UNZAH sebagai pilihan hatinya ditingkat perguruan tinggi.

“Kami merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada semua mahasiswi UNZAH yang telah sukses meraih prestasi yang membanggakan, mengharumkan nama kampus tercinta ini dengan meraih medali Emas pertama di tingkat internasional. Ini adalah prestasi yang sangat luar biasa,” terang Doktor Aziz.

Keberhasilan delegasi UNZAH tidak lepas dari persiapan dan pendampingan yang sudah dilakukan jauh-jauh hari, baik oleh para peserta itu sendiri maupun pendampingan yang difasilitasi oleh kampus UNZAH.

“Kita akan support terus dan menfasilitasi dengan baik agar mutiara-mutiara dari kampus UNZAH tampil ke permukaan berlaga dalam semua kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional,” tutupnya. (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alamat

    Jl. P.B, Sudirman, No. 360, Kraksaan, Probolinggo, 67282. Telp/Fax: 0335-842178
  • Telepon

    0335-842178
  • Fax

    0335-842178
  • Email

    sekretariat@inzah.ac.id