Dukung Gerakan Pramuka, Rektor UNZAH Ajak Santri Bershalawat Bersama.

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong, Dr. Abd Aziz, M.Ag., menghadiri kegiatan Pramuka Bersholawat pada, Kamis (09/09) bertempat di SMK Hafshawaty Zainul Hasan Genggong.

Gelaran Pramuka Bersholawat Ambalan Zainul Hasan ini selain bertujuan untuk doa bersama juga memperkenalkan kepada masyarakat luas terutama generasi muda tentang kegiatan Pramuka sebagai organisasi pendidikan untuk generasi muda dengan muatan ketrampilan,  kedisiplinan, kemandirian, gotong royong, serta sikap percaya diri.

Hal itu disampaikan ustad Aziz dalam acara Pramuka Bersholawat dengan tema “Bermunajat Kepada Nabi, Dengan Pramuka Bangkitkan Negeri” 

Sudah merasa tidak asik bermunajat kepada Nabi itu adalah tanda dia jauh dari Allah menurut ustad Aziz.

Dalam tausyiahnya, ustad Aziz menjelaskan bahwa banyak mengeluh dan sering tidak bersyukur itulah yang kemudian disebut membuat kita lupa kepada Allah, kepada Nabi.

Lebih lanjut, beliau pun turut memaparkan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa diantaranya adalah dengan senantiasa bersholawat, mengikuti tuntunan dari Nabi Muhammad SAW, akidah dan akhlak yang baik dan menuntut ilmu

Terakhir sebelum bapak Rektor Dr. Abd Aziz, M.Ag., mengakhirinya, beliau mengangkat tangannya, dan mengajak para peserta, menirukan do’anya, “Allahumma ini as’aluka wa atawajjahu ilaika bi muhammadin nabiyyir rahmah, ya Muhammadu inni qad tawajjahtu bika ila Rabbi fi hajati hazdihi litaqdhi. Allahumma fa syaffi’hu fiyya,” (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alamat

    Jl. P.B, Sudirman, No. 360, Kraksaan, Probolinggo, 67282. Telp/Fax: 0335-842178
  • Telepon

    0335-842178
  • Fax

    0335-842178
  • Email

    sekretariat@inzah.ac.id