Lagi, Mahasiswi Tadris Matematika UNZAH Meraih Medali Perunggu Dalam Gelaran Bergengsi CSC POSI 2021.

UNZAH GENGGONG– Mahasiswi Tadris Matematika (TDM) Fakultas Tadris Umum (FTU) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong berhasil meraih medali Perunggu dalam ajang CSC (College Science Competition) Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada 3-4 April 2021 bulan kemarin.

Gelaran yang yang diikuti oleh guru, dosen dan mahasiswa secara nasional itu cukup membekas dihati Novi Ayu Yulia.

Pasalnya, POSI adalah pelaksana Olimpiade Sains, event-event dan kompetisi Nasional yang sangat bergengsi serta beragam program yang berhubungan dengan Olimpiade Sains.

Alasan utama ikut kompetisi ini adalah untuk tetap produktif di masa pandemi dan uji nyali menghadapi soal-soal kompetisi sains, demikian ujar mahasiswi jenius yang akrap disapa Novi itu. 

Selain itu, saya juga bisa mengukur kemampuan serta menjajaki pengetahuan yang saya miliki dibidang Matematika. Dan terbukti menjadi peserta kompetisi itu penuh tantangan, jelasnya lebih lanjut.

“Di rumah saya suka merenung tentang rumus angka-angka karena saya memang suka Matematika” ungkapnya.

Bagi saya, kata Novi, Keberhasilannya itu tak terlepas dari semangat gigih ibu Wahyu Lestari, M.Pd., selaku Ketua prodi TDM sekaligus dosen pembimbing saya.

“Sangat saya akui, untuk sekian kalinya ibu Wahyu berhasil membuktikan kompetensinya sebagai dosen berprestasi, tidak saja piawai dalam membimbing para mahasiswi tetapi beliau juga mampu mempersembahkan banyak medali.” Begitulah mahasiswi semester 4 itu mengagumi ketua prodinya. (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alamat

    Jl. P.B, Sudirman, No. 360, Kraksaan, Probolinggo, 67282. Telp/Fax: 0335-842178
  • Telepon

    0335-842178
  • Fax

    0335-842178
  • Email

    sekretariat@inzah.ac.id