Kampus UNZAH Resmi Berinvestasi Ke KSPPS BMT INZAH GENGGONG Senilai Rp 500 Juta.

UNZAH GENGGONG– Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong menandatangani Nota Kesepakatan untuk berinvestasi dengan pihak Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) INZAH Genggong senilai 500 juta, Kamis (29/4/2021).

Bertempat di Kantor Rektor UNZAH. Kesepakatan ditandatangani langsung oleh bapak Rektor, Dr. Abd Aziz, M.Ag dan Ketua KSPPS BMT INZAH Genggong, ibu Hayatul Millah.

Secara singkat bapak Aziz mengatakan pengelolaan dana berbentuk investasi berjangka ini sudah seringkali kita lakukan, sebagai bentuk usaha kampus menuju kemandirian.

“Kali ini kita menginvestasikan 500 juta, merupakan usaha keras kita untuk bisa menjamin bahwa UNZAH bisa berkembang sebagai perguruan tinggi berbasis pesantren yang maju dan mandiri,” ujar bapak Aziz.

Ibu Hayatul Millah selaku Ketua KSPPS BMT INZAH menuturkan Keberadaan BMT dapat dipandang memilliki dua fungsi utama, yaitu sebagai media penyalur pendayagunaan harta ibadah seperti zakat, infaq, sedekah, dan wakaf.

Selain itu dapat pula berfungsi sebagai institusi yang bergerak dibidang investasi yang bersifat produktif sebagaimana layaknya bank.

“Mohon do’anya agar usaha kita semua dilancarkan oleh Allah,” pungkasnya. (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alamat

    Jl. P.B, Sudirman, No. 360, Kraksaan, Probolinggo, 67282. Telp/Fax: 0335-842178
  • Telepon

    0335-842178
  • Fax

    0335-842178
  • Email

    sekretariat@inzah.ac.id