POSI 2021, Mahasiswa Tadris Matematika UNZAH Raih Medali Perunggu.

UNZAH GENGGONG- Tiga Mahasiswa Tadris Matematika (TDM) Fakultas Tadris Umum (FTU) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong berhasil meraih medali Perunggu dalam Kompetisi Sains Indonesia (KSI) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada 14 Februari 2021.

Kompetisi bergengsi yang diadakan secara online ini diikuti oleh Seluruh Mahasiswa yang berasal dari berbagai Kampus Terkenal di Seluruh daerah Se-Indonesia.

Tergabung dalam satu tim Fina diafatus sa’adah, mahasiswi Tadris Matematika angkatan 2020, Masruro mahasiswi Tadris Matematika angkatan 2019 dan Wahyu Hidayatillah mahasiswi Tadris Matematika angkatan 2018.

Rektor UNZAH Dr. Abd Aziz, M.Ag, menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih mahasiswanya tersebut.

“Selamat, ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan, saya sangat mengapresiasi dan mendukung seluruh mahasiswa untuk mengikuti kegiatan serupa.” Ungkapnya

Beliau menambahkan, pencapaian ini adalah bukti bahwa UNZAH adalah kampus yang layak menjadi tempat untuk menimba ilmu tingkat perguruan tinggi.

Ibu Wahyu Lestari M.Pd selaku Ketua Prodi Tadris Matematika mengatakan, ajang ini menjadi tolak ukur kemampuan mahasiswanya dibidang Matematika. Selain itu, tentunya ini sebagai motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya.

Lebih lanjut, Ibu Wahyu berharap agar mereka terus mengasah kemampuannya di bidang Matematika, “teruslah berprestasi untuk menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya,” pesannya.

Ungkapan syukur juga dikatakan oleh Bapak Zainuddin M.Pd, selaku Dekan FTU UNZAH. Al-hamdulillah mereka mampu beradaptasi selama masa pandemi ini melalui prestasi yang ditorehkan. 

Pasalnya soal-soal tersebut memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi, dan untuk mengerjakannya pun dituntut kecepatan berpikir, ketenangan mental, dan kreativitas yang tinggi.

Menurutnya, karakter seperti inilah yang dibutuhkan sebagai modal mahasiswa di masa depan. (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alamat

    Jl. P.B, Sudirman, No. 360, Kraksaan, Probolinggo, 67282. Telp/Fax: 0335-842178
  • Telepon

    0335-842178
  • Fax

    0335-842178
  • Email

    sekretariat@inzah.ac.id