Sosok Mahasiswa Inspiratif UNZAH: Siti Nurhaliza

Sejatinya, mahasiswa bukan sekedar kaum terpelajar secara pengetahuan, namun juga terasah skill dan potensinya. Hal ini dibuktikan oleh Siti Nurhaliza, mahasiswi UNZAH semester 6 (enam) Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah yang saat ini menuju tahanp 3 besar Kontestasi Putri Inspirasi yang diadakan oleh Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (PP IPPNU) yang berkolaborasi dengan Woobiz (sebuah aplikasi jual beli online).

            Setelah menyisihkan ribuan orang pendaftar, Liza (panggilan Siti Nurhaliza) pada tahap pertama telah berhasil masuk ke 35 besar. Kemudian pada babak kedua, ia mampu lolos ke 10 besar finalis Putri Inspirasi 2020. Kini, ia kembali berjuang untuk lolos ke dalam 3 besar kontes Putri Inspirasi tersebut. Tentu untuk dapat lolos ke tahap demi tahap ia membutuhkan usaha yang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kerja keras, ulet, dan semangat serta do’a menjadi kunci agar ia tetap mampu berusaha sebaik mungkin.

            Para peserta dari ajang pencarian bakat ini adalah kader-kader IPPNU Se-Indonesia sebanyak 1.300 pendaftar. Disamping penampilan skill atau bakat para kontestan melewati social media challenge, mereka juga harus mengajak sebanyak mungkin publik untuk memberikan vote pada video profile favorite pada facebook dan youtube.

            Mahasiswa kelahiran 17 Desember 1999 ini beralamat di Desa Bulujaran Lor, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Liza adalah mahasiswa Unzah yang aktif di berbagai organisasi, diantaranya ia aktif dalam PC IPPNU Kab. Probolinggo dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Aspiratif Universitas Islam Zainul Hasan Genggong. Sebelumnya, ia pernah meraih Juara 1 Duta Genre 2019 Kab. Probolinggo, Juara 1 Lomba Cipta Puisi 2020 Kab. Probolinggo, Finalis Duta Anti Narkoba GPAIN Jatim 2020, dan Finalis Putri Pendidikan Jatim 2020. Selain menjadi mahasiswa, ia juga menjadi tenaga pengajar ekstrakurikuler bidang jurnalistik di MA dan SMK Darul Mukhlasin, Baluharan Lor.

            “Mohon doa dan dukungannya, semoga saya bisa lolos ke babak selanjutnya dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo,” harap gadis yang memiliki hobi membaca ini.

            Selama masa adu skill, hal yang paling menantang menurut Siti Nurhaliza adalah bidang bahasa. Menurutnya, Bahasa Inggris menjadi bahasa yang lazim digunakan para kontestan, termasuk pada saat deep interview dengan para juri. Hal ini merupakan tantangan yang harus ia hadapi dengan baik. Meski untuk ber-cas-cis-cus Bahasa Inggris tidak mudah bagi Liza, tetapi ia punya strenght untuk men-cover up tantangan tersebut dengan Arabic performance-nya. Latar pendidikan Bahasa Arab menjadi daya saing yang membuatnya berbeda dari peserta yang lainnya. Hal inilah yang membawanya mampu bertahan hingga akan memasuki babak 3 besar, disamping dukungan vote dari teman-teman dan publik.

Seperti pernyataan Liza saat diwawancarai “Jadi kemaren pas talent show, hal yang paling mengesankan adalah Ketika temen2 di 10 besar semuanya menampilkan bakat kemampuan nya, ada yang tarian daerah, sinden, puisi, pidato, presenter, nyanyi. Dan saya beda sendiri yaitu Pidato Bahasa Arab, sampai panitianya bilang, “peserta yang satu ini paling beda. Semuanya pakek Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, lah ini full Bahasa Arab” gitu bu….”

            Nah, demikianlah sosok Siti Nurhaliza mahasiswi UNZAH yang lolos dalam babak 10 besar dan saat ini menuju 3 besar Kontestasi Putri Inspiratif 2020. Bagi Bapak Ibu Dosen dan teman-teman semua yang belum vote video Liza, yukkk mariii segera kasih support pada Siti Nurhaliza di link berikut ini:

Berikut uraian dari Siti Nurhaliza:

Assalamualaikum Wr Wb

Saya “Siti Nurhaliza” Putri Inspirasi Kabupaten Probolinggo mohon dukungannya untuk menjadi finalis Favorit Putri Inspirasi Indonesia

Dukung Woobiz Putri Inspirasi Favoritmu dengan cara :

1. Follow Instagram account @woobiz.id dan @ppippnu

2. Pilih Linktree pada Bio Instagram Woobiz, http://linktr.ee/aplikasiwoobiz

3. Pilih formulir ‘Vote Putri Inspirasi Favorite 2020’

4. Isi Data username instagram kamu dengan benar diawali @

5. Pilih peserta favorit kamu

6. Masukan alasan kenapa kamu memilih peserta tersebut

7. Submit

Ketentuan :

1. Satu Akun hanya dapat satu kali kesempatan Vote

2. Vote terhitung SAH jika sudah memfollow instagram Woobiz dan Ippnu

VOTE ditutup pada Selasa 18 Agustus 2020 pukul 8 Malam

Nah, tunggu apa lagi…. yukkk segera vote yaaa…!!!

(wq_red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alamat

    Jl. P.B, Sudirman, No. 360, Kraksaan, Probolinggo, 67282. Telp/Fax: 0335-842178
  • Telepon

    0335-842178
  • Fax

    0335-842178
  • Email

    sekretariat@inzah.ac.id