Ngaji bareng, HMPS PAI target adakan tiap Bulan

Kraksaan- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) mengadakan acara Ngaji Bareng bertempat langsung di Aula KH. Hasan Saifourridzal, Sabtu 18/01. Rektor INZAH, Dr. Abdul Aziz Wahab M. Ag dan Kustiana Arisanti M. Pd selaku dosen PAI turut hadir dalam acara tersebut sebagai narasumber.

Ngaji Bareng ini merupakan acara perdana yang diadakan oleh HMPS PAI. “insyaallah akan dilaksanakan setiap bulan”, tutur Ketua Panitia. Acara kali ini mengangkat tema “Revolusi Pendidikan Menuju Era 5.0 Guna menunjang Cita-Cita Khoiru Ummah”. Alasan diangkatnya tema tersebut yakni, “mengambil sebuah jawaban, bagaimana cara mengatasi era 5.0 ini ?”, jelas ketua HMPS PAI. 

Kustiana Arisanti M. Pd, selaku dosen PAI, mengatakan, “revolusi itu sunnatullah yang akan terus ada dan berkembang sesuai zamannya. Untuk menghadapi era 5.0 ini dimulai dari diri sendiri agar tidak selalu konsumtif tapi juga harus kreativ tanpa menghilangkan nilai-nilai ketimuran dan keislamannya”, pungkasnya.

Pemberian penghargaan oleh Kaprodi PAI kepada Kustiana Arisanti M. Pd

Disisi lain, saat mengisi acara, Rektor INZAH mengatakan, jika ingin pintar harus banyak mengaji, membaca, menulis, manganalisis, dan menghafal. “Kalau ingin pintar itu harus banyak mengaji, harus banyak membaca, menulis, menganalisis dan menghafal untuk menjadi seorang pergerakan revolusi. Jadi mahasiswa itu jangan menang penampilannya saja tapi isinya (ilmunya) tidak ada, seperti dompet yang tidak ada uangnya.”

Acara dikategorikan kurang persiapan oleh panitia. Menurut salah satu mahasiswa PAI berinisial M, mengatakan, “kurangnya dukungan dari anak PAI untuk menghadiri acara ini serta panitianya kurang persiapan”, jelasnya. (Nhys_S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alamat

    Jl. P.B, Sudirman, No. 360, Kraksaan, Probolinggo, 67282. Telp/Fax: 0335-842178
  • Telepon

    0335-842178
  • Fax

    0335-842178
  • Email

    sekretariat@inzah.ac.id

Download