• Beranda
  • PENTINGNYA DIKLAT LEADERSHIP

PENTINGNYA DIKLAT LEADERSHIP


 

INZAH GENGGONG, Minggu 14-10-2018, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) sedang mengadakan acara Diklat Kepemimpinan Dan Sekolah Administrasi di aula kampus KH. Hasan Saifourridjal. Dalam diklat kali ini berjalan selama 2 hari.

Hari pertama acara dimulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 16.00. Yang diisi dengan pembukaan, dilanjutkan dengan Gema wahyu ilahi yang dibacakan oleh Abdul Qodir Jaelani selaku ketua UKM DAKWAH. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars INZAH yang di pimpin oleh Siti Maysaroh Selaku ketua UKM PADUSA. Selanjutnya diisi dengan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama dari Ketua Panitia Diklat Kepemimpinan Dan Sekolah Administrasi, yaitu Yulia Citra dan sambutan kedua dari Presiden Mahasiswa, yaitu Muhammad Rizqil Hidayat. Dalam sambutannya PRESMA menuturkan, bahwa “memang sengaja dalam diklat Kepemimpinan kali ini mengundang anggota Ormawa khususnya para ketua dalam bidang organisasi masing-masing sampai kepada Kosma (koordinator mahasiswa) di setiap kelas, alasannya karena merekalah yang akan menjadi pemimpin bagi semua bawahannya.

Selanjutnya, untuk sambutan yang ke 3 yaitu dari Ustadzah Endah Tri Wisuda Ningsih, selaku warek III INZAH. Beliau menuturkan bahwa organisasi bukan hanya sekedar action, tapi disana juga harus ada administrasi yang mendukung. Jika administrasi itu ditulis dengan nyata. Maka administrasi lah suatu saat yang akan berbicara.

Beliau juga menambahkan “Saya sangat mengapresiasi terhadap acara Diklat Kepemimpinan dan Sekolah Administrasi kali ini, dan saya berharap juga untuk acara selanjutnya yang diadakan di kampus, itu pada praacaranya diberi hiburan dari setiap Ormawa masing-masing, entah itu band, padusa, dll. Dan juga saya berharap kepada semua Mahasiswa perbaikan keaktifan kita yang dimulai dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu sebelum melakukan hal-hal yang besar” imbuhnya, sebelum menutup sambutannya.

Memasuki acara inti yaitu Diklat Kepemimpinan yang dipimpin oleh Bapak Muhammad Hendra selaku wakil Rektor III STIH GENGGONG pada jam 10.00 sampai jam 11.30 wib. Selang 30 menit setelah acara dilanjut dengan pendalaman materi yang dibagi 4 kelompok yang diisi 18 orang disetiap kelompok. Setelah acara pendalam materi selesai maka dilanjut dengan makan bersama dan solat dan sekitar jam 13.30 dan dilanjutkan dengan pemateri Bpk. Haqqul Yaqin selaku Warek 1 yang diisi materi tentang keorganisasian.

Pada hari kedua, acara dilanjutkan dengan dipimpin oleh Ibu Maryani, M.M selaku kaprodi Perbankan Syari’ah beliau menjelaskan tentang  keadministrasian pada pukul 08.00. Kemudian dilanjutkan pada pukul 11.00 oleh Bapak Abdul Aziz Wahab M.Ag selaku rektor inzah dalam penuturannya bahwa” Pemimpin itu ada 3 karakter, pertama, Pemimpin yang hanya bisa menikmati saja, Kedua  Pemimpin yang hanya membawa kerusakan Dan yangKetiga Pemimpin yang bisa membawa perubahan yang baik dalam hidupnya”.

penulis:siti nurhaliza

%d blogger menyukai ini: