Prodi MPI di Liburkan

 

Ahad 23/09/2018, ORMAWA (Organisasi Kemahasiswaan) menunjukkan eksistensinya melalui HM-PS MPI Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong Kraksaan..
HM-PS MPI yang di bawah naungan ORMAWA mengawali progran kerjanya dengan mengadakan acara dialog terbuka, acara yang di mulai dari jam 08:15 – 16:00 Wib tersebut bertema, *Konstruksi kesadaran mahasiswa sebagai agen reformasi pendidikan islam*. Acara tersebut sangat meriah, kurang lebih 180 mahasiswa menyesaki aula khusunya prodi manajemen pendidikan islam (MPI)
kegiatan ini tidak lain bertujuan meningkatkan kesadaran mahasiswa zaman milenial yang serba intans, tidak hanya itu HM-PS MPI berharap bahwa generasi milenial ini dapat menghidupkan kembali “culture” mahasiswa, yaitu membudayakan mahasiswa menggunakan buku sebagai media pembelajaran bukan wifi yang terkadang disalahgunakan, “Kami mengadakan acara ini karena kami mengaca ke lingkungan kampus saat ini yang kurang ilmiah jadi kami ingin merubah budaya tersebut dan acara ini saya kemas selama dua hari.” Tutur ketua HM-PS MPI (Ainul Yakin).
Acara yang di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian di lanjutkan dengan dialog terbuka yaitu dialog dengan salah satu dosen dari IAIN Jember, Moh. Dasuki, M.Pd.I. dalam panuturannya “Mahasiswa yang berkebudayaan dan berintelektual yaitu mahasiswa yang memaksimalkan nalar kritisnya sebagai dasar untuk membangun kesadarannya.”
Untuk menambahkan wawasan mahasiswa mpi khusunya maba (mahasiswa baru), pihak panitia mendatangkan tim dari IMMAPSI (Ikatan Mahasiswa Manajemen/Administrasi Pendidikan Manajemen Pendidikan Islam Seluruh Indonesia) untuk mensosialisasikan seputar keorganisasian yang diwakili oleh tim jatim immapsi yang dilaksanakan setelah ishoma (Istirahat Sholat dan Makan). Imbuhnya
Para mahasiswa MPI Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong Kraksaan cukup memperhatikan sosialisasi tersebut. “Saya sangat memperhatikan sosialisasi ini karena sangat penting menurut saya untuk menata jaringan ke sesama prodi MPI Se-Indonesia dan insyaAllah saya akan ikut organisasi ini.” ujar salah satu maba MPI (Tahjuddin Saiful Anwar).

%d blogger menyukai ini: