KRAKSAAN- Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan (INZAH) Genggong Kraksaan menggelar Syukuran dan pembubaran panitia program pengabdian Pesantren angkatan V. Bertempat di Gedung Bursa Efek Inzah acara tersebut berjalan dengan khidmat.

Acara yang di buka langsung oleh direktur LPBA INZAH, Endang Kurniwati, M.Pd., mengungkapkan rasa syukur dan penghargaan kepada seluruh panitia yang terlibat, termasuk para masyarakat dan Mahasiswa.

“Alhamdulilah acara pengabdian pesantren yang dilaksanakan mulai dari 21/8-25/9 itu berjalan sesuai rencana, sekali lagi terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu serta  mendukung acara ini.” Ujarnya

Sementara itu, Rektor Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong Kraksaan, Dr. Abd Aziz Wahab, M.Ag., berharap, agar kegiatan pmpengabdian pesantren ini bisa mendapatkan pengalaman pendidikan secara nyata di lapangan sebagai wahana terbentuknya tenaga pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, ketrampilan, nilai dan sikap yang diperlukan serta mampu menerapkan dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran di sekolah umum di luar sekolah utamanya di pesantren.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberi pengalaman pendidikan secara nyata di lapangan bagi mahasiswa, agar kedepan bila mereka di hadapkan dengan dunia pendidikan sebagai pendidik tidak nervous lagi. “ ungkap beliau sambil baca buku.

Hal senada di ungkapkan Ahmad Fauzi, (20) yang di tempatkan di Pondok Pesantren Bisril Arifin Sogaan Pakuniran, Paiton. Fauzi menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi dirinya.

“Dari pengabdian ini saya mendapatkan pengalaman cara meningkatkan kemampuan literasi kelas melalui pembelajaran. Kepercayaan diri untuk membaca, menulis, dan menyampaikan hasil karyanya juga meningkat,” ujar pemuda asal Kota Anyar tersebut.

BERKESAN, PEMBUBARAN PANITIA PROGRAM PENGABDIAN PESANTREN ANGKATAN V LPBA INZAH BERLANGSUNG KHIDMAT

Navigasi pos