Kraksaan, 24 Agustus 2019

KRAKSAAN- Rektor Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong Dr. Abd Aziz Wahab, M.Ag menjelaskan bahwa Guru harus memiliki kreativitas dan berinovasi dalam memberikan pelajaran yang menyenangkan bagi anak. Terutama dengan memberikan contoh-contoh nilai keagamaan yang di implementasikan kedalam Bahasa Arab seperti memasukkan ayat suci Alquran untuk pembentukan karakter anak.
Demikian pesan Bapak Rektor Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong pada saat membuka Pelatihan Guru dengan tema “Penerapan Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Inovasi Dan Kreatif”. Diikuti oleh Guru MI Se-Kabupaten Probolinggo acara tersebut sukses digelas. Sabtu 24/8/2019. Dr. Aziz menyambut baik digelarnya acara tersebut karena kegiatan tersebut dinilai bermanfaat bagi para guru untuk memperoleh literatur teknik dalam upaya meningkatkan kompetensi mengajarnya.
“Pelatihan guru kreatif tersebut dinilai selaras dengan kondisi saat ini bahwa seorang guru itu harus kreatif dan menyenangkan bagi anak didik agar materi yang diajarkan dapat terserap oleh siswa karena suasananya menyenangkan di sekolah.”ujar Bapak Rektor yang murah senyum tersebut. “Agar siswa tidak jenuh, para Guru perlu tampil dengan menyenangkan dan kreatif. Anak anak itu pasti suka karena situasi kelas sangat mendukung,” imbuhnya. Bapak Rektor menambahkan, “Dengan menggelar kegiatan diklat ini diharapkan para guru dapat menyempurkan sistem pengajarannya sesuai dan mengikuti perkembangan dunia teknologi.”pungkasnya.

Workshop Guru, Ini Pesan Rektor Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong

Navigasi pos