Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan PGMI Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong (INZAH) bekerja sama dengan Universitas Negeri Malang (UM) menggelar Workshop Pembelajaran Bahasa Arab di ruang Aula Kampus INZAH Kraksaan Probolinggo. Sabtu, (24/8/2019) pagi. Workshop Penerapan Pembelajaran ini mengangkat tema “ Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Inovasi Dan Kreativitas” diikuti oleh guru-guru Bahasa Arab se-Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya.
Ketua Panitia, Mamluatun Nikmah, M.Pd.I menjelaskan, ” kegiatan ini sebagai wadah untuk guru untuk menerapkan metode Pembelajaran Bahasa Arab yang kreatif.”ujarnya.
“Workshop ini diharapkan mampu memberikan solusi permasalahan pembelajaran Bahasa Arab yg selama ini menjadi problem bagi para guru Bahasa Arab. Guru di arahkan untuk menyelenggarakan metode pembelajaran bahasa Arab yang kreatif dan menyenangkan sesuai dengan situasi generasi milenial sekarang ini.” katanya.
Adapun yang bertindak pemateri dalam kegiatan ini adalah Dr. Hanik Mahliatussikah, M.Hum (Dosen Universitas Negeri Malang).
Dra. Nur Anisah Ridwan, M.Pd.(Dosen Universitas Negeri Malang) Moh. Wahib Dariyadi, S.Pd., M.Pd. (Dosen Universitas Negeri Malang)
Bapak Sugianto selaku Ketua PBA INZAH menyampaikan “Belajar Bahasa Arab Zaman Now” beda dengan zaman dulu, kita membutuhkan metode-metode pembelajaran baru yang baru dan tentunya kreatif.
Bapak Sugi panggilan akrabnya, juga berharap, “Dengan kegiatan workshop penerapan pembelajaran yang dilakasanakan ini mampu melahirkan metode dan strategi pembelajaran bahasa arab yang sesuai dengan tuntunan zaman hari ini.”pungkasnya.

CIPTAKAN GURU KREATIF, INSTITUT ILMU KEISLAMAN ZAINUL HASAN (INZAH) GENGGONG GELAR WORKSHOP

Navigasi pos