INZAH, (11/08) almamater hitam yang mewarnai depan akademik menunjukkan antusiasnya mahasiswa dan mahasiswi Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong mengikuti pelepasan KKN ( kuliah kerja nyata ) yang diadakan oleh ketua pelaksana KKN. Yakni Ibnul Arobi, M.Fil.
  Sekitar pukul 07.15 acara tersebut dimulai, yang dihadiri oleh Rektor INZAH, Dr. Abdul Aziz, M.Ag., WAREK I Haqqul Yaqin, M.Ag. beserta para DPL (Dosen Pembina Lapangan).

  Baris – berbaris berjajar dari KORMAS ( koordinator mahasiswa ) sampai kepada jajaran struktur anggota kebawahnya. Sehingga nampak elok dipandang oleh mata.

  Salah satu DPL yakni Siti Maryam, M.Pd.I memberikan mikrofon satu persatu kepada tiga puluh KORMAS yang sudah terbagi sebelumnya, pasca pembinaan KKN yang diadakan kemaren pada tanggal 25 – 26 juli kamaren. Setiap KORMAS diminta untuk menyatakan kesiapannya melaksanakan KKN yang berbasis masjid dengan tempo tiga puluh dua hari.

  Ibnul Arobi, M.Fil menyampaikan disela – sela sambutannya. “Dari tiga puluh KORMAS yang tersebar ada 4 Kacamatan  yang akan ditempati melingkupi Kecamatan Pakurin, Kecamatan Gading, Kecamatan Krucil dan Kecamatan Tiris, yang terbagi dalam 15 desa” ucapnya.

  Acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan REKTOR INZAH Dr. Abdul Aziz, M.Ag “KKN yang berbasis masjid ini semoga berjalan dengan lancar dan setiap kelompok bisa berpartisipasi kepada masyarakat dengan bidang  keilmuan yang dimiliki oleh mahasiswa dan mahasiswi” bebernya.

  Pelepasan KKN diawali dengan pembacaan sholawat kepada nabi “saya ucapkan KKN ini saya lepas” ujar REKTOR INZAH.

  Sorak dan tepuk tangan membuat acara tersebut samakin meriah. Acara penutup dan do’a yang dipimpim oleh Misbahul Huda, M.Pd.I menandakan acara pelepasan KKN telah usai.




*Eko cahyono
KKN Berbasis Masjid Untuk Mahasiswa Progresif

Navigasi pos