Kraksaan- Ratusan peserta Pramuka yang beranggotakan Siswa Madrasah Tsanawiyah dibawah naungan LP Maarif NU Kraksaan berkumpul di halaman Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong.  LP Maarif NU Kraksaan bekerjasama dengan UKK (Unit Kegiatan Khusus) Pramuka INZAH Genggong memperingati hari lahir Nahdhatul Ulama yang Ke-96 (31/03/2019).

Agenda ini dimulai dengan apel bersama yang diikuti oleh seluruh peserta dan para pendamping, beserta segenap panitia dari UKK Pramuka INZAH Genggong. Rektor Inzah Dr. Abdul Aziz Wahab M.Ag memberikan sambutan  pada apel pembukaan, beliau memberikan semangat dan apresiasi kepada segenap peserta dan juga pendamping yang ikut serta dalam acara memperingati hari lahir NU yang ke 96, yang mana di kemas dengan berbagai perlombaan, baik perlombaan yang bersifat keagamaan dan juga kepramukaan. Acara kemudian dibuka oleh Rektor Inzah dan  di lanjutkan dengan perlombaan di masing-masing tempat. Lomba keagamaan  bertempat di dalam ruangan dan lomba kepramukaan  ditempatkan di halaman kampus.

Perlombaan kemudian berakhir, dan dilanjutkan dengan apel penutupan yang di pimpin langsung oleh Pembina Pramuka INZAH genggong Kakak Nurul Jadid. Beliau menuturkan Terima kasih banyak kepada para peserta karna sudah berperan aktif dalam kegiatan ini. “Keahlian dan keapikan peserta dalam bersaing ini tidak kalah dengan Pramuka yang ada di tingkat Kabupaten dan saya mengingatkan bahwa tanamkan dalam pikiran kalian pantaskah saya menjadi panutan masyarakan pada  nilai pramuka  pada bait 10 yang berisi suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan ” Tuturnya, disambut tepuk tangan yang meriah.

Perlombaan ini di akhiri dengan pengumuman para pemenang lomba dan juga dokumentasi. Namun, hadiah berupa piala dan uang pembinaan akan diberikan pada puncak perayaan Harlah NU yang Ke-96 di PCNU Kraksaan  yang akan dilaksanakan pada 05 April mendatang.

Penulis: zil_zal
Editor: farida

Memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama ke 96 INSTITUT ILMU KEISLAMAN ZAINUL HASAN GENGGONG 31 Maret 2019

Navigasi pos