Kraksaan- Syari’ah kembali menggugah dengan nuansa baru, hal ini terlihat dari suasana yang gemuruh di aula STIH Genggong. Acara ini diselenggarakan tepat pada tanggal 25 maret 2019 dengan nama SLC (Syari’ah Lawyers Club), dengan bertemakan “Menguji Integritas Jasa Keuangan Syariah”. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh segenap civitas akademik. Dan beberapa narasumber salah satunya Pimpinan Cabang BMT Kota Probolinggo yakni KH. Kholil Nawawi, Pimpinan Cabang Bank Mandiri Syari’ah Probolinggo yaitu Bapak Zuan F. Pramuryanti.SH , bapak Wisnu Hadi Cahyana selaku Ketua Bank Jatim Syari’ah dan dua orang pengamat ekonomi dari UPM yaitu Yekti Rahajeng, SE.ME dan Dedi Joko, SE.MM dan dari Sekjen LBM PCNU KH.muhammad Syakur / gus dewa.

Dalam acara tersebut di awali dengan sambutan dari saudara Moh. Thoif Al-Ghotzi selaku ketua DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Syari’ah dan dilanjut ustadz Umar Faruq Thohir selaku Dekan Syari’ah dalam sambutannya beliau menuturkan “Acara ini dibuat karena mungkin untuk mencari kebenaran kita harus ke pakarnya dan salah satunya untuk menguji integritas jasa keuangan syariah dibutuhkan dari beberapa orang yang sudah ahli”. Tak lupa pula bapak Haqqul Yaqin selaku Wakil Rektor 1 sangat mengapresiasi dengan acara ini dan sekaligus membuka acara kepada agenda inti yaitu Syari’ah Lawyers Club.

Acara berlangsung dengan cukup lancar yang dipimpin oleh moderator Bapak Nuntufa selaku dosen Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan. Dimulai dengan pertanyaan-pertanyaan yg beliau tujukan kepada satu persatu narasumber sehingga mendapatkan titik temu bahwa Lembaga Keuangan Syari’ah tidak sama dengan Konvensional.

Ketua DEMA Fakultas Syari’ah sedikit memaparkan dalam wawancara dengan kru LPM bahwa “Acara ini dibuat untuk tidak sekedar sebagai pertunjukan belaka tetapi untuk mencari pemahaman dan kebenaran disetiap masalah sehingga jalan satu-satunya dengan mendatangkan para pakar sesuai ahlinya dengan begitu kita bisa berfikir sendiri kebenaran yang akan terungkap” Ujarnya.

Penulis: Lina
Editor: Farida

 

SLC | SYARI’AH LAWYERS CLUB 2019

Navigasi pos