KRAKSAAN, (5/1/19) Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan (INZAH)- Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) kembali mengadakan acara seminar dengan tema “Guest Lecture” with Sapphire Carter & Casandra Lamas. Acara bertempat di Aula KH. Hasan Saifulridzal dan dilaksanakan pada jam 08.00-selesai. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan kepada seluruh mahasiswa baru agar tahu penutur asli bahasa Asing sekaligus mengumumkan pemenang lomba yang dilaksanakan pada tiga pekan lalu. Acara tersebut juga sebagai pembimbing kepada mahasiswa agar dapat meningkatkan skill bahasa asing yang terpendam dalam dirinya.

Pelaksanaan acara tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, dikarenakan para panitia sudah melakukan sharing open pada pertemuan sebelumnya, dan mencari tahu apa yang dibutuhkan oleh para mahasiswas sehingga setelah acara dilaksanakan mahasiswa merasa puas terhadap apa yang disampaikan oleh pemateri.

Mrs. Endang selaku ketua LPBA mengatakan “Acara ini memotivasi mahasiswa agar mau berbicara  dan memberikan contoh bagaimana bahasa Inggris itu digunakan oleh penutur aslinya dan agar mahasiswa mempunyai gambaran bagaimana mereka dapat menguasai cara berbahasa asing khususnya dalam bahasa Inggris”, tuturnya.

Menurut salah satu mahasiswa mengatakan bahwa “Acara tersebut sangat bermanfaat meskipun banyak yang belum hadir dari kalangan putra, akan tetapi partisipasi mahasiswa sangat bagus”, ujar fia salah satu mahasiswa yang mengikuti acara tersebut. Kemungkinan mereka mengikuti acara ini karena adanya keingintahuan bagaimana cara orang asing dalam berbahasa. “Saya mendapatkan banyak motivasi ketika saya mengikuti acara tersebut”, tambahnya.

Penulis: Zurna
Editor: Farida

LPBA Kedatangan Miss Sapphire Carter & Casandra Lamas

Navigasi pos