Dalam pemaparannya wakil ketua panitia acara tersebut  .”Kita ingin mengadakan acara PORSENI ini yang mana kampus INZAH belum pernah mengadakan lomba seperti ini , jadi Kita ingin menjadikan kampus inzah lebih berwarna dengan mencetak Mahasiswa/i yang berprestasi dalam bidang olahraga dan seni” ujar lisa dalam via WA. Persiapan demi persiapan di lakukan panitia agar acara sesuai dengan yang diharapkan.Kraksaan senin 31/12. Telah terlaksana dengan sukses dan lancar acara closing ceremony porseni (pekan olahraga dan seni) di aula KH. Hasan Saifurridzal kampus Inzah yang diadakan oleh DEMA-I (Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut) yang bertujuan memperingati Dies maulidiyah Inzah yg ke 50 bertepatan pada tgl 31 Desember dan Memperingati Haul KH. Abdurrahman Wahid .
Acara ini bisa dikatakan sangat meriah , karena dihadiri langsung oleh Dr. Abdul Aziz, M.Ag selaku rektor institut ilmu keislaman zainul hasan dan beliau mengisi sambutan. “Saya sangat bangga terhadap terselenggaranya acara ini, mudah-mudahan setelah terselenggaranya acara ini mahasiswa inzah bisa lebih giat lagi dalam mengembangkan bakatnya dan semoga bisa menjadi seperti gus Dur” ujar beliau. Setelah bapak rektor mengungkapkan rasa bangganya terhadap acara tersebut beliau melanjutkan sambutannya tentang jasa-jasa ulama terhadap negara indonesia ini.
“Negara indonesia ini aman dan damai walaupun berbeda agama karena ada peran NU di dalam nya , pemerintah itu butuh ulama’, butuh NU karena berkat ulama’ negara ini bisa terbentuk seperti sekarang “. Dauh beliau dalam sambutannya.

Setelah KH. Hasan  Saiful islam yaitu salah satu pengasuh pondok pesantren zainul hasan genggong  hadir pada acara dies maulidiyah tersebut acara tambah meriah karena beliau merupakan pengisi acara inti. “Tahun 2019 merupakan tahun politik karena di tahun 2019 ada banyak pemilihan pemimpin-pemimpin negara yaitu presiden, DPR dan yang lainya, oleh karena itu wajib hukumnya kita memilih pemimpin tersebut”. Dauh beliau dalam sambutannya.



Selain mahasiswa segenap jajaran dosen juga ikut berpartisipasi hadir dalam acara tersebut.
Adapun rentetan acara yang berlangsung yaitu pembukaan, sambutan-sambutan, menyanyikan lagu indonesia raya , mars inzah, dan hubbul waton, kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah Porseni, diatara perwakilan masing-masing prodi yang meraih hadiah yaitu :
Lomba futsal di raih oleh:
1. Prodi PBA (pendidikan bahas arab)
2. Prodi MPI (menejemen pendidikan islam)
Lomba voli di raih:
1. Prodi ES17 (ekonomi syari’ah)
2. Prodi TBI (tadris bahasa inggris)
Lomba catur di raih oleh:
1. PGMI (pendidikan guru madrasah ibtitidaiyah)
2 .ES.15
Lomba MSQ di raih oleh:
1. Es.18
2.PM (perbandingan madzhab)
Lomba da’i di raih oleh:
1. MPI
2. PGMI
Lomba ESAI di raih :
1.ES.18
2. PBA
Selanjutnya yaitu penampilan-penampilan dari mahasiswa diantaranya penampilan baca puisi oleh Joes Rizal Anwar (mahasiswa semester VII Perbandingan Madzhab) kemudian penampilan anak teater pohon yang menceritakan tentang pemuda yang dijauhi karena menderita penyakit HIV.
Acara tersebut ditutup dengan pembacaan sholawat nabi dan dilanjut do’a oleh KH. Hasan Saiful Islam.

Penulis: Fitriyah
Editor: Fharida

CLOSING CEREMONY PORSENI

Navigasi pos